DIEGO MARADONA

Diego Maradona 

Oleh: Sri Sugiastuti 

Buenos Aires - Diego Maradona, sang legenda sepakbola dunia itu tutup usia. Sabtu pagi Bu Kanjeng baru " Nggeh" ternyata 
Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB  karena mengalami henti jantung (cardiac arrest). Pemain Legendaris sepakbola asal Argentina itu wafat di usia 60 tahun. Lalu apa hubungannya dengan Bu Kanjeng? 

Bu Kanjeng mengenalnya sebatas pemain sepak bola dunia yang sukses dan punya harta berlimpah. Sepertinya Allah memberi ketenaran, rezeki dan segalanya yang melenakan.

Maradona selalu disebut sebagai salah satu talenta terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Dia juga yang membawa Argentina memenangi Piala Dunia 1986 lewat aksi 'tangan Tuhan', itu pula jadi terakhir kalinya La Albiceleste juara hingga saat ini.

Total, Maradona mengemas 326 pertandingan dan mencetak 150 gol.
Diego Maradona dikebumikan di pemakaman Bella Vista, di pinggiran ibu kota Buenos Aires. Pemerintah Argentina bahkan menyatakan duka nasional sampai 3 hari untuk menghormatinya.

Bu Kanjeng yang jarang mengikuti dunia sepak bola hanya mengingat bahwa usia Maradona hampir sama dengan usianya. Hidup Maradona yang punya dua sisi karena banyak kemudahan yang didapat hingga ia pun terjebak pada  dunia narkoba juga banyak hal yang terlarang secara
sadar pernah dilakoni.
 
Semua yang bernyawa pada akhirnya akan menemui ajalnya. Masalahnya nomor antrian itu tidak ada yang mengetahui. Siapapun kapanpun dimanapun pada akhirnya akan sampai pada nomor antrian itu. Bagaimana dengan bekal yang dibawa untuk hidup di kampung akhirat?

Bersyukur Bu Kanjeng bisa menyaksikan upacara penghormatan terakhir dari sosok Diego Maradona  yang pernah berjaya melalui tayangan  di layar kaca. Begitulah cara Allah memberi peringatan kepada hamba- Nya.

Post a Comment

27 Comments

  1. Innalilahi wainailaihi rojiun. Pengingat utk kita. Trima kasih Bu Kanjeng

    ReplyDelete
  2. Selalu ada pelajaran dr apa yg ada disekitar kita. Seperti kisah sang maestro Sebagai pengingat kepada kita bahwa siapapun yg bernyawa akan meninggal dunia.
    Terimakasih untuk tulisannya Bu
    Sehat selalu

    ReplyDelete
  3. Pengingat yang kita nggih Bu Kanjeng... Semoga Allah senantiasa memberkahi kita semua... Aamiin...

    ReplyDelete
  4. Sebagai pengingat untuk kita semua,,hanya amal ibadah yg akan menemani kita, ketika kita menghadap ilahi

    ReplyDelete
  5. Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga maradona diampuni dosanya dan kita belajar dari kisah hidupnya yg luar biasa

    ReplyDelete
  6. Semoga kita bs siapkan diri dg sebaik2nya dalam menunggu antrian untuk mnghadap-Nya.setiap kejadian sll ada pelajaran yg dpt kita petik.
    Semoga maradona di ampuni dosa2nya aamiin

    ReplyDelete
  7. Refleksi. Pengambilan angel yang bagus dari sebuah peristiwa kematian seorang tokoh terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikira Diego masih muda dan berjaya padhl sudah senja dan nomor antrian dtg

      Delete
  8. Semoga kita kelak kita Khusnul khotimah ya Bu...

    ReplyDelete
  9. Tiap-tiap bernyawa akan mengalami mati. Pengingat kita bahwa semua adalah titipan

    ReplyDelete
  10. Pengingat bahwa semuanya kita adalah fana dan sementara..

    ReplyDelete
  11. Ya Bu,hidup dan mati kita milik Tuhan.Mengingatkan saya untuk selalu berjaga- jaga,karena tidak tahu bila saatnya tiba.

    ReplyDelete
  12. Innallillahi wainnallillahi rajiun.Ketenaran..kejayaan..akan hilang dan sirna..😌😌

    ReplyDelete
  13. Innalillahi wa innailaihi Roji'un.. Benar sekali Bunda Kanjeng sesungguhnya semua yg bernyawa pasti menghafapi mati.

    ReplyDelete