PENTIGRAF /TERNYATA

*INFO LOKER*

Oleh: Sri Sugiastuti 

Hidup di zaman up normal membuat pemuda yang baru saja diwisuda berpikir keras saat menghadapi kenyataan yang berbalik 180 derajat dengan harapannya. Ya  Romi harus cermat dan tetap semangat  mewujudkan mimpinya membahagiakan kedua orang tua. Hampir setiap hari ia mencari info loker (Lowongan Pekerjaan) yang sering dijumpai  di dunia maya, dengan  mengklik kata "loker" cling banyak info yang menggembirakan dan menyuburkan harapan. 

Romi hatinya berbunga- bunga saat nomor WAnya dihubungi salah satu PT yang berada di Jakarta memintanya tes wawancara setelah membaca surat lamaran yang dikirim  Romi secara online dua hari yang lalu. Semua perlengkapan disiapkan tiket Solo-Jakarta di tangan. Jakarta aku datang sorak hatinya.

Usai salat magrib  Romi kembali sibuk dengan gawainya. Ia teringat pesan ibunya tentang kejahatan di dunia maya. Dengan kata kunci nama PT tersebut Romi berselancar. Jantungnya seakan berhenti sedetik karena kaget. Ia mendapatkan kenyataan kalau PT tersebut salah satu sarana untuk melakukan penipuan dan kejahatan dengan modus merekrut karyawan dengan embel-embel gaji besar dengan berbagai fasilitas  menggiurkan.

 Oh kejamnya dunia. Waspada.

Surakarta Hadiningrat, 01 Maret 2021

Post a Comment

8 Comments