ENAKNYA JADI BLOGGER




Sri Sugiastuti


Semua sahabat dan orang yang kenal Bu Kanjeng sudah paham kalau usia Bu Kanjeng tidak muda lagi. Tetapi semangat belajarnya,  Alamak patut dicontoh. Ia belajar menulis dan menekuni dunia literasi itu berpedoman Better late never.Akhirnya di tahun 2009 ia berkenalan dengan Blog.
Menekuni Blog yang konon bisa menghasilkan uang. Bisa jadi ajang silahturahmi.Bisa untuk mengembangkan diri dan jadi bagian dari literasi digital. Dengan tertatih-tatih Bu Kanjeng punya julukan Blogger, Karena punya beberapa blog tetapi belum dirawat secara professional tetapi juga tidak abal-abal.

Bu Kanjeng yang takut sesat di jalan karena malu bertanya pun, dengan penuh semangat ingin jadi blogger hebat banyak bertanya pada kerabat muda yang memang Kemampuan ber IT rianya luar biasa. Mereka terdiri dari Mahmud ( mamah muda ), atau ada juga mas-mas ganteng yang masih fresh graduated dengan ilmu ITnya. Berkat mau belajar dan bertanya. Akhirnya jadi lah Bu Kanjeng sebagai seorang Blogger.

Seiring berjalannya waktu, Bu Kanjeng tergabung dengan emak Blogger dan Blogger Soloraya. Nah di group itu mulai banyak tawaran review produk, atau hotel juga event yang bisa diikuti Blogger. Tentu saja Bu Kanjeng semakin bersemangat.

Dari sekian kegiatan yang diikuti atas nama Blogger, salah satunya saat dapat kesempatan nonton konser Raisa yang bertajuk “Handmade Tour Raisa Bersama OPPO”. Undangan nonton Raisa dari OPPO ini sebenarnya buat blogger Solo. Penawaran yang dibagikan di group sangat menarik buat Bu Kanjeng. Ini  gratisan. Padahal harga tiketnya karena yang VIP tiket itu dibandrol harga 850 ribu. ” Lumayan seru loh untuk mendapatkan tiket gratisnya karena cuma dipilih 3 orang saja.”Batin Bu Kanjeng penuh harap ternyata itu rezekinya.

Saat sudah kofirmasi dengan panitia  sempat galau antara mau berangkat atau dibatalkan. Maklum  sejak sore Solo hujan lebat. Sampai mau berangkat pun masih hujan. Telpon taksi ngga direspon. Harus ke luar rumah dengan berpayung ria. Singkat cerita sampai juga Bu  Kanjeng di Best Westen Solo. Langsung menuju lobby.  Konser   digelar di Ruby Conventional Hall.  Bu Kanjeng clingak –clinguk dulu mencari dua teman Bloggernya. Sementara calon penonton konser sudah mulai berdatangan.

Sambil menunggu konser dimulai sebelum masuk ke hall, Mba Wahyu dari pihak OPPO minta Bu Kanjeng dkk foto bareng di background OPPO sambil nunjukin tiket VVIP yang gratis dari OPPO. Memang OPPO salah satu sponsor selain Garuda Airlines dan Olshop elevemia.



Setelah berfoto mba Wahyu langsung ngantar kiami berlima, Bu Kanjeng  yang dikawal 4 cowok ganteng bergegas menuju escalator sementara untuk penonton klas festival sudah antri  dengan sabar untuk bisa masuk ke hall dan nonton bareng.

Suasananya lumayan meriah. Bu Kanjeng duduk di kursi VVIP nyaman sekali . Tiketnya  saja kalau harga normal bisa buat beli besas hampir 100 kg. Zaman sudah berubah Bu Kanjeng pernah nonton konser  God Bless itu puluhan tahun lalu di Taman Ismail Marzuki. Zaman Bu Kanjeng SMA ia sempat nonton konser GodBless  di Taman Ismail Marjuki, karena ibunya Bu Kanjeng sahabat dari Ibunya Akhmad Albar Ia juga dapat tiket gratis dari Uminya .Bu Kanjeng  terakhir di Jakarta Expo nonton Slank tahun 2013.

Tugas Bu Kanjeng etelah nonton konser Raisa ya membuat tulisan di Bognya. Sebelum menulis ia harus punya data yang akurat dong. Ia punya contekan dari Sopopos insyaallah akurat nih. Raisa tampil dalam balutan baju warna hijau soft tapi berkilau indah, kesannya mewah tapi anggun dan sopan. Tampilan panggung dengan lampu dan efek dari teknologi canggih terlihat rancak.

 Dalam konser semalam Raisa berinteraksi langsung dengan penonton sekaligus menyanyikan 17 lagunya yang ada di ketiga albumnya. Kayaknya penonton paling histeris ketika Raisa nyanyi lagu yang berjudul “Tentang Cinta” Yahh, namanya juga cinta kan universal banget. Pikir Bu Kanjeng
Ternyata setelah Bu kanjeng mengamati penggemar Raisa itu ABG banget, anak-anak yang baru puber dan mungkin mengenalnya juga cinta monyet. Mereka punya fans yang memiliki nama “ Your Raisa” . Lagu-lagu Raisa tuh sebagian diperuntukkan bagi yang  masih  suka galau kalau diputusin pacarnya atau yang masih susah untuk  Move on. Raisa dengan santainya seperti ngga ada jarak bisa cerita separuh curhat ya tentang cintanya, syair-syair lagunya dan juga harapannya pada generasi muda sekarang dan penerusnya besok.


Waktu 3 jam bersama Raisa ngga terasa loh.. . Alhamdulillah  walau Bu Kanjeng ngga begitu familiar dengan lagu-lagunya tapi jadi suka dan sempat merekamnya di tab yang dibawa. Akhirnya usai juga padahal masih betah mendengarkannya.

Ketika Bu Kanjeng keluar sisa hujan lebat tadi masih terasa. Pak Kanjeng  sudah nunggu di lobby sementara Bu Kanjeng bersama blogger Soloraya masih asyik berselfie di  stand OPPO.  Malam itu Bu Kanjeng   mendapatkan sesuatu yang bisa diceritakan kepada cucu dan juga murid. Pasti ada pesan moralnya.

Enak ya jadi blogger banyak dapat kesempatan yang gretong-gretong. Makanya Ayo menulis dan punya blog. Itu ajakan Bu Kanjeng

#Soloraya20042020
#Enaknyajadiblogger
#Salamlitersi
#Yuknulis


Comments

  1. kesibukan di tengah pandemi covid-19 ketika pemerintah menegaskan bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Bila meninggalkan rumah ada protokolnya. Ya, menariknya, para blogger selalu ada trik dan ide untuk ditulis... Selamat pagi.

    ReplyDelete
  2. Wah..seru banget bunda... pengalamannya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Sesekali menikmati tontonan bergengsi berbaur dengan yang punya hobi nonton konser

      Delete
  4. Wahhhhh nonton konser Raisa yaaa???? Hebattt

    ReplyDelete
  5. Berbagi tips jd blogger Bu Kanjeng, kerennn idenya

    ReplyDelete
  6. Mantap bu,kitavtunggu lanjutannya.

    ReplyDelete
  7. Asyiik ya bund, jadi blogger rejekinya bisa kemana2. Tulisan bunda juga enak dibaca, sederhana tapi menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Ngga neko-neko yang penting pesannya sampai

      Delete
  8. wah asyik sekali ceritanya... pasti seru acaranya ya..Bu..!
    mudah2an ku bisa mengikuti langkah bu kanjeng...

    ReplyDelete
  9. acara seru ya, dan suka bisa banyak ketemu orang

    ReplyDelete
  10. Wah Bunda...3 jam bersama Raisa walaupun bukan penggemarnya. Sesuatu banget....keren.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

AWAS PENIPUAN ONLINE SAAT PANDEMI (30)