PRAVITE FASHION SHOW


Private Fashion Show

Sti  Sugiastuti 

Ketika Bu Kanjeng berkunjung ke Turki pada tahun 2014, ia dan rombongan diajak tour guide lokal (jadi kita ada 2 tour guide. Satu dari Indonesia yang ikut barengan dari Indonesia sampai Turki dan satunya lagi yang lokal), ke Sivio Fur, toko fashion yang menjual bermacam barang dari kulit asli. Misalnya jaket, sepatu, tas dan dompet juga fashion lainnya.

Bu Kanjeng serasa menjadi borjuis semu yang bisa menikmati fashion show, menjadi pengunjung kehormatan dengan duduk manis melihat cowok ganteng dan cewek ayu yang megal megol di cat walk dengan busana casual memamerkan aneka jaket, mantel dan busana lain yang memikat.

Peragawati dan peragawan memperagakan jaket-jaket kulit. Seperti layaknya fashion show sebenarnya, tiap jaket dipasang nomor-nomor tersendiri, sehingga jika tertarik, tinggal menyebutkan nomornya saja. Atau jika tidak ada yang cocok, bisa melihat ratusan jaket kulit yang sudah terpajang di toko mereka. Tinggal pilih, dan kalau cocok harganya, tinggal bungkus. Harga paling murah.

Rasanya aneh juga memandangi mereka bolak balik tampil dengan berbagai model busana yang ditawarkan. Konon seperti itulah dunia fashion L. Mereka berharap pengunjung terpikat dan membeli produknya.

Keistimewaan jaket kulit yang diproduksi oleh perusahaan fashion tersebut memang terletak pada keunikannya. Kebanyakan jaket kulit mereka dibuat untuk bisa dipakai bolak-balik. Artinya masing-masing sisi memiliki motif yang berbeda sehingga seolah memiliki dua jaket kulit.

Sambil menikmati fashion show Bu Kanjeng menikmati teh delima juga teh apel yang disediakan pihak toko yang mengadakan fashion show.

Setelah fashion show berakhir, pengunjung tentunya akan diminta melihat-lihat display jaket kulit yang dijual. Harga jaket dari Bel Leather & Fur ini didiskon dari semula sekitar US$ 1.600 menjadi US$ 800. Jika dirupiahkan jaket kulit di sana harganya sekitar Rp 10 jutaan.

Ada peserta yang tertarik membeli dan tanpa  ragu  meminta diskon lagi ke para penjaga toko. Alhamdulilah berhasil dan senang sekali. Apakah Bu Kanjeng tertarik dan membelinya?.Aahh tidak. Mo money for buy it.

.#Days24AISEIWritingChallange

Comments

  1. Bukan drakor rupanya, he he maaf bu kanjeng

    ReplyDelete
  2. wah harus punya uang lebih banyak nih jjs ke luar negeri

    ReplyDelete
  3. Bunda memang luar biada.... Apa2 bisa ditulis....pengin bisa spt bunda

    ReplyDelete
  4. Sayang Bu Kanjeng lagi 'broke' alias no money ya.... hehe

    ReplyDelete
  5. Keren,,, serasa ikut ke Turki menikmati fashion shownya...

    ReplyDelete
  6. Keren,,, serasa ikut ke Turki menikmati fashion shownya...

    ReplyDelete
  7. Masyallah, kapan bisa terinpirasi di setiap hari

    ReplyDelete
  8. Semua bisa jadi ladang tulisan Bunda ya.

    Sehat selalu Bunda..

    ReplyDelete
  9. Waaw kali ini jln2 sm bunda bkin ngileeer...

    ReplyDelete
  10. menikmati teh delima juga teh apel
    Cukup menikmati teh saja ya Bu Kanjeng... Tidak perlu membeli jawabnya. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Setiap langkah travelling bu Kanjeng tulis jdnya seakan kita ikut di belakang bu Kanjeng hehe...

    ReplyDelete
  12. Yang penting sudah memegangnya ya bu, belinya insyaallah jika ada rezeki lebih. Salut bu sukses selalu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

JADILAH PEREMPUAN HEBAT TANPA MELUPAKAN KODRAT