Salat Isya di Masjid Raya Zayed

Salat Isya di Masjid Raya Zayed

Taman Air Mancur di Masjid Zayed  Solo..doc.Kanjeng

Sejak masjid ini dibuka untuk umum, Bu Kanjeng baru malam tanggal 23 April 2023 bisa salat isya disana. Itu pun atas izin Allah. Tak diduga anaknya yang cuti lebaran menyempatkan waktu untuk mengajak 8bunya salat di masjid Zayed yang jaraknya tidak sampai 2 Km dari rumah Bu Kanjeng. 

Bu Kanjeng tiba sebelum azan Isya berkumandang.  Mereka masuk dari parkiran sebelah barat yang khusus  untuk sepeda motor. Berjalan sekitar 200.meter, mereka  sudah sampai di pintu utama masjid.sull Suasana lumayandl padat merayap. Pintu.masuk dilengkapi dengan Xray. Pintu masuk jamaah putra dan putri dipisah. Jamaah putri bagian utara atau sebelah kanan dan jamaah putra di sebelah selatan atau sebelah kiri.

suasana usai salat Isya.dic pro

Karena azan isya sudah berkumandang, Bu Kanjeng bergegas mengikuti arahan petugas untuk bisa salat di lantai 2. Konon ada lift yang bisa digunakan.  Tetapi lewat tangga terasa lebih nyaman walaupun harus hati- hati.. Bu Kanjeng menikmati kenyamanan dan keindahan masjid Zayed yang selama ini dilihat melalui layar hape. Ternyata tidak se Wah.yang dibayangkan Bu Kanjeng. Ada beberapa spot yang tidak boleh difoto  bila ada petugas yang mengingatkan.

Masjid Zayed ini diklaim sebagai duplikat masjid yang ada di Abu Dhabi. Sebagai masjid yang dihadiahkan untuk warga Soloraya termasuk pengelolaannya. Tidak ada kontak infaq. Semua petugas direkrut secara profesional..Tentu saja hsl ini  sangat membanggakan. Apalagi saat berbuka puasa ada 6000 packing  takjil yang  disiapkan dan dinikmati warga yang berbuka puasa di masjid tesebut.

Suasana usai salat Isya berjamaah.doc pri

Saat menuju pintu keluar, pengunjung yang datang semakin banyak. Rupanya masjid ini pun menjadi destinasi wisata religi bagi wisatawan yang datang ke solo. Masjid ini  masih dalam tahap finishing. Terutama bagian parkir. Bagaimana bisa tertata rapih dan jamaah merasa ntanan saat beribadah di masjid Zayed.

Surakarta Hadiningrat 26 April.2023





Post a Comment

0 Comments