POKEMON LORENG KESASAR




Semakin banyak komunitas Menulis dan Literasi yang diikuti Bu Kanjeng, semakin banyak peluang untuk bersilahturahmi. Ya, sebagai makhluk sosial yang sadar banget, kalau potensi dirinya itu ada di Silahturahmi maka selalu saja bisa nyambung walaupun beda generasi. Itu yang jadi prinsip Bu Kanjeng.

Siapa juga yang menyangka ada guru di rimba Kalimantan bisa membuat novel yang yang diberi judul Pokemon Loreng. Dari judulnya saja sudah menggelitik. Tokoh Pokemon itu tokoh kartun juga games yang sempat ngehits dan banyak digandrungi anak-anak dan remaja.

Bagaimana ceritanya kok Bu Kanjeng bisa terlibat dengan proses lahirnya Novel Pokemon Loreng ? Karena berbagi pengalaman menulis buku di kelas Belajar Menulis Omjay. Jadi saat si penulis novel curhat kalau punya banyak tulisan yang mangkrak karena tidak bisa menerbitkan, Bu Kanjeng mencoba menjembatani bagaimana caranya supaya novel itu bisa terbit. Singkat cerita tidak sampai 2 minggu novel selesai cetak dan dikirim ke Palangka Raya. Bu Kanjeng senang lah, bisa ikut mewujudkan mimpi Guru yang suka menulis.

Tetapi di balik novel Pokemon Loreng itu ada kisah lain yang menggerus kesabaran Bu Kanjeng. Ada kendala di pengiriman novel itu. 3-4 hari estimasi paket ditharusnya dia ikut terbang yang jurusan Palangka Raya, tetapi si pokemon kesasar ikut penerbangan yang ke Pangkalan Bun. Heedehh. Ya harus sabar dan menunggu supaya si pokemon Loreng enemui penulisnya di Palangka Raya.

Alhamdulillah, tadi sore Bu kanjeng dijapri yang mengabarkan si Pokemon Loreng sudah datang. Bu Kanjeng pun plong  Semua memang harus dimaknai atas izin-Nya.  Proses cetak cepat ehh giliran pngiriman rada error.

Buat Bu Desi selamat ya. Semoga Novelnya laris manis dan semakin semangat menulis. Keren loh Novelnya.

Izin sinopsisny saya kutip disini ya.

 

POKEMON LORENG

Karya : Desi Safitri, S. Pd

Sinopsis :

 

Ketika cinta itu datang cinta tak kan memberi tahu kita, begitu juga jika cinta pergi, cinta akan memberikan arti dan kenangan.

Maka belajarlah mencintai dengan tulus dan ikhlas agar cinta tak pergi lalu meninggalkan luka.

Novel ini menceritakan tentang perjuangan, cinta, keikhlasan, ketangguhan dan kesabaran dalam mendampingi dan mencintai Abdi Negara.

Kabar gembira ada rilis juga di berita online koran lokal . Tentu saja ini  jadi sesuatu buat Bu Kanjeng. Bisa ikut mewujudkan lahirnya tulisan yang sudah tertidur 4 tahun

https://jurnal88.co.id/desi-safitri-s-pd-guru-muda-terbitkan-buku-novel-berjudul-pokemon-loreng/

Bagaimana mantap ya. Siapa yang berminat bisa hubungi penulisnya ya




Comments

  1. Selalu menginspirasi bu, mantul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Pak Rasyid apa kabar? terima kasih sudah singgah

      Delete
  2. akhirnya terwujud, selamat dan sukses bu Desi

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Ayo Bu Anik, ada jalan tol dan ilmu dari Omjay sudah cukup tuh

      Delete
  4. Masyallah, terharu membaca tulisan ibu Kanjeng. Terima kasih bunda, saya sangat bahagia dan bangga bisa bertemu dengan grup menulis bersama PGRI. terima kasih juga atas motivasinya, buku novel pokemon lorengku bisa terbit berkar bu Kanjeng.

    ReplyDelete
  5. Mantul bun...akhirnys bny karya terlahir...selamat pd yg sdh siap lahiran

    ReplyDelete
  6. Mantul bun...akhirnys bny karya terlahir...selamat pd yg sdh siap lahiran

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

AWAS PENIPUAN ONLINE SAAT PANDEMI (30)