YUK BERQUIZZLAND



Sri Sugiastuti 

"Halo, ada yang punya aplikasi Quizzland? Sudah sampai level berapa? Asyik ya berquizzland."  Bu Kanjeng membuat status di akun medsos yang dimiliki. 

Awal Bu Kanjeng berkenalan dengan aplikasi itu saat ia "Gabut" (gajibuta)  salah kaprah ya kalau untuk menggambarkan orang yang sedang suntuk atau butuh refreshing sesaat, kok diistilahkan Gabut. 

Itu yang dilakukan saat ia jenuh mengedit naskah yang harus dipercantik supaya bisa dipahami pembaca dan pesan penulis sampai. Bu Kanjeng butuh sesuatu yang bisa membuatnya hepi tanpa harus ke luar rumah atau mengeluarkan dana ekstra. 

Bu Kanjeng akhirnya sibuk menarikan jari telunjuknya di gawai kesayangannya. Sampai di play store. Ada banyak aplikasi yang bisa mengobati suntuknya. Smule atau Wesing. Bu Kanjeng sempat mencoba, tetapi saat diputar musik dan vokal Bu Kanjeng tdk maksimal. 

Bu Kanjeng ingat quiz who want to be milioner. Ia pun tertarik pada Quizzland. Dan mulai mencoba. Sengaja ia memilih quizz untuk usia 41 tahun. Ternyata Quizzland sangat bisa jadi solusi refreshing sesaat. 

Quizzland adalah permainan trivia hiburan dimana kita bisa  mendapatkan pertanyaan tak terbatas yang tidak bisa ditemukan diaplikasi lainnya. Pertanyaan trivia sangat bervariatif untuk mengasah daya ingat Bu Kanjeng agar tidak lemot. Karena otaknya sudah penuh, atau mungkin agak menyusut. 

Bu Kanjeng pun harus mampu memberi alasan kepada Pak Kanjeng bahwa bermain quizz itu juga ada manfaatnya. Zaman kejayaan quizz jadi hiburan tentu masih ingat ya. Apalagi kalau quizznya itu  berhadiah semakin semangat buat main. 

Intinya  bermain quizz itu mempunyai kelebihan dan manfaatnya sendiri. Bukan sekadar pengobat jenuh tapi lebih daripada itu, salah satunya adalah untuk mengisi waktu luang.

Inilah beberapa manfaat bermain quizz. 

1. Menghilangkan Rasa Bosan dan Stres. 

Bu Kanjeng merasa rilek dan fresh usah bermain Quizzland yang baru didapat dengan mengunduh aplikasinya. Main quizz jadi suatu kegiatan yang berbeda browsing, chatting atau online shopping. 

2. Melatih Otak

Munculnya berbagai pertanyaan dari dari quizzland diakui Bu Kanjeng bisa mengasah otaknya yang mulai menyusut karena faktor umur. Bu Kanjeng tertantang untuk naik ke level yang lebih tinggi. Otaknya terasah dengan banyak pertanyaan yang harus dijawab. 

3. Memberikan Rasa Bahagia

Ya Bu Kanjeng bisa bahagia saat bisa menjawab pertanyaan yang dianggap susah tetapi bisa dijawab. Bu Kanjeng jadi semakin semangat, ternyata daya ingatny masih bisa diandalkan. Dan saat jawabannya salah Bu Kanjeng ya tetap hepi. 

4. Melatih Sportivitas

Dalam permainan quizz memang butuh sportivitas dan lapang dada. Tidak boleh emosi dan ambisi.  Sikap sportif lah yang dibutuhkan. Ini jadi tanda jiwa yang matang

5. Berkesempatan Menang

Bu Kanjeng ikut quizz bukan untuk berburu hadiah. Bermain quizz menang kalah tidak masalah. Walaupun banyak godaan untuk mencoba berbagai quizz, tetapi kita harus selektif. Begitu juga penggunaan waktu untuk bermain quizz. 

Bu Kanjeng sadar kalau ambil quizz yang mengejar hadiah materi, ambisi dan jiwa bersaing akan muncul. Bagusnya Bu Kanjeng tak ingin mencoba keberuntungan menang quizz. Tak pernah terbesit untuk ikut quizz sebagai uji nyali dan haus meraih hadiah hingga lupa waktu atau terlena, sehinggadzalim dengan diri sendiri juga orang lain. 

Berquizz ria bagi Bu Kanjeng hanya kegiatan untuk merefresh otaknya agar tidak lemot. Ia ingin menyeimbangkan asupan otaknya. Supaya tidak cepat menyusut seiring berkurangnya umur yang dimiliki.

Comments

  1. Tulisan yang menarik dan penuh inspirasi

    ReplyDelete
  2. Keren bunda, selalu memberi inspirasi...

    ReplyDelete
  3. Betul bunda...otak harus sering di refresh...salah satunya bermain termasuk quiz...kalo saya suka lagi game bunda, game masak memasak😃

    ReplyDelete
  4. Ayo kita sharing bersama main quizzland
    Berarti saya harus dowload dulu.. hehehehe

    ReplyDelete
  5. Mantap Bunda, menarik sekali Bunda.

    ReplyDelete
  6. Sy galfok sama pak kanjeng😊😊😁😁
    Ada ya pak kanjeng,. Alangkah bahagianya pak kanjeng punya bu kanjeng yg produktif sekali

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

JADILAH PEREMPUAN HEBAT TANPA MELUPAKAN KODRAT