ANUGERAH

ANUGERAH /Pentigraf

Oleh : Sri Sugiastuti

Malam ini Sutinah gelisah penuh  rasa serba salah. Rasa rindunya pada Endah anak keduanya yang bekerja di kota baru saja berkabar. Endah dalam waktu dekat akan pulang bersama kekasih pujaannya. Padahal bukan kabar saja yang ditunggu, yang  terpenting bagi Sutinah adalah dana dari Endah yang biasanya lancar, sudah 4 bulan belakangan tak kunjung  datang. Tentu saja Sutinah penasaran ada apa dengan Endah.

Endah sudah 2 bulan ini tidak lagi tinggal di rumah kos. Ia juga tidak bekerja. Hatinya pun sedang galau. Bagaimana ia harus membahagiakan ibunya,sementara ia sudah tidak bekerja lagi. Tumpuan harapannya ada di pujaan hatinya  Danu.

Sebuah mobil Avanza rentalan berhenti di depan rumah Sutinah. Ya hari ini yang ditunggu Sutinah. Kedatangan Endah dan pujaan hati anaknya beserta keluarganya. Rasa rindu yang membuncah segera terobati. Namun saat Endah mendekat Sutinah sangat kaget dengan perubahan anaknya. Endah terlihat gendut,  terutama di bagian perutnya.
Ternyata keadaan inilah yang membuat Sutinah gelisah sepanjang malam. Ia mendapat anugerah. Segera diputuskan untuk menikahkan anaknya di KUA sekaligus acara tingkepan ( ritual hamil 7 bulan).

Surakarta Hadiningrat 28 Februari 2021

Post a Comment

0 Comments