JALAN SILAHTURAHMI


Oleh Sri Sugiastuti 

Kota Tua Jakarta menjadi pilihan kopdar tipis-tipis untuk Bu Kanjeng dan komunitasnya. Saat berada di Jakarta dan memiliki komunitas di kota tersebut selalu ada keinginan kuat untuk bersilahturahmi. Semua bukan kebetulan, tetapi atas izin-Nya. Di dalam kesibukan masing- masing, yang ada hanya niat dan semangat. 

5 literat sejati jumpa di musala stasiun Kota Jakarta adalah satu nikmat dari Allah yang tak bisa didustakan. Bu Kanjeng dari Pejaten Timur basecampnya bila ke Jakarta. Bu Nia dari Tangerang, Bu Ovi dari Serang, Bu Indra dari Teluk Naga
dan Bu Sri Rahayu dari Depok. Ngapain coba kalau bukan hanya ingin melepas rindu di dunia nyata.

Bukan Bu Kanjeng kalau tidak bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Setelah 5 hari mobil dan mendampingi anak mantu yang akan mendapat warga baru karena kandungan sang mantu sudah waktunya melahirkan. Waktu bergulir dan semua mengalir apa adanya. Termasuk pertemuan 5 penulis yang tergabung dari kelas BM ini memang kodratullah. Pada intinya sih, bila kita punya niat kuat dan berkomitmen insyaallah akan dimudahkan.
Suasana di Comline Jurusan Kota-'Bogor
Bu Nia.asyik dengan kameranya
Kota Tua kami datang

Ada kebahagiaan tersendiri saat bisa ngobrol bareng dan berbagi tentang capaian lterasi yang kami miliki. Kota tua menjadi saksi kebersamaan Bu Kanjeng dkk. 
Masih ada yang penasaran kisah berikutnya? Bila berkisah tentang Literasi dan Kota Tua pasti bisa satu buku mungkin juga berjilid-jilid.
Baik lah
.Bu Kanjeng janji mau berbagi kisahnya.Ditunggu ya happy reading.



Post a Comment

13 Comments

  1. Keren bunda , jadi pengen kopdar juga , Ayo bunda ke Bandung kita kopdar yah .

    ReplyDelete
  2. Maasyaa Allah ....alhamdulillah bunda bisa berjumpa dengan teman literatnya. Semoga kesehatan menyertai bunda dan teman teman 🙏😍😍

    ReplyDelete
  3. Masha Allah bunda Kanjeng dan kawan-kawan sehati. Semoga selalu sehat dan bahagia. Kapan ya bun kita punya kesempatan kopdar bersama BM 23-24.

    ReplyDelete
  4. Jika Allah sdh berkehendak tak ada yg mampu menghalanginya,daun daun yg jatuh pun atas izin Allah .

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah senangnya bertemu Bu kanjeng langsung.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, bisa kopdar orang hebat, idolaku, motivatorku. Bahagia bisa silaturahmi..

    ReplyDelete