JAMDA((JAMBORE DAERAH) NTT 2022


Jamda NTT Tanggal  2-6 Agustus  2022.di Labuan bajo

Oleh: Sri Sugiastuti 

Ingat ya ucapan itu doa.! Percakapan tentang  Jamda pernah dibahas  Bu Kanjeng dan Bu Retno saat ada diklat Literasi bersama PGRI Maret 2020. Membaca pesan di grup tentang Jamda NTT mengusik jiwa Bu Kanjeng untuk bersinergi dengan kegiatan Jamda(Jambore  Daerah) dengan Passionnya.

"Bun kegiatan Jamda akan dimulai sejak tanggal 28 diawali dari Kupang lanjut mengikuti acara pembukaan di Labuan Bajo pada tanggal 2 Agustus  hingga 6 Agustus. Setelah itu lanjut Jambore Nasional  di Cibubur. Bagaimana sanggup mengikuti acara tersebut hingga tuntas dan nanti bisa jadi satu buku tentang Pramuka pasca covid-19?"

Ini sebuah kesempatan yang tak akan datang dua kali. Batin Bu Kanjeng bergemuruh. Ia menatap kalender dan mulai sibuk mencari tiket pesawat murah dengan tujuan Solo-Kupang. Eit, sabar dulu. Izin dari Pak Kanjeng sudah ada belum? Bu Kanjeng bersegera mengatur strategi agar izin bisa didapat. 

Mempelajari acara kegiatan itu cukup padat dan pasti membutuhkan fisik yang prima, Bu Kanjeng harus mengatur strategi. Ketika Bu Kanjeng menyampaikan bila kegiatan itu berlangsung 2 minggu. Pak Kanjeng berkata: " Skip beberapa dan star dari Labuan Bajo".

Hati Bu Kanjeng plong izin sudah didapat. Saatnya hunting tiket. Biasanya andalan Bu Kanjeng membeli di Traveloka. Wah  harga tiket pesawat melambung. Mungkin perlu cari pembanding. Ternyata ada yang lebih murah 50 rb,  alhamdulillah tiket bentuk pdf sudah dalam genggaman alias tersimpan di HP.

Langkah selanjutnya Bu Kanjeng bongkar lemari untuk mendapatkan baju pramuka dan  perlengkapannya. Sejak Pandemi baju pramuka itu terabaikan. Intinya harus punya 2 stel baju pramuka untuk acara Jamda NTT. Oke. Segera diagendakan beli, walaupun panitia mau siapkan. Jangan terlalu berharap ya.
Mau nulis beritanya? Ada loh disini.
https://www.victorynews.id/ntt/pr-3313964992/kwarda-gerakan-pramuka-ntt-siap-gelar-jambore-daerah-di-labuan-bajo
Acara hunting baju pramuka dan pernak perniknya. Nanti ya pasti seru. Tunggu lahiran kisahnya saat Bu  Kanjeng jadi kakak pramuka di Jamda NTT.

Bersambung.

Post a Comment

20 Comments

  1. Wah. Labuan bajo. Kegiatan keren nih

    ReplyDelete
  2. Wah.. Assoy sekali bun..

    Kami Pramuka Indonesia..
    Manusia Pancasila..

    ReplyDelete
  3. Wah mantap Bun...sangat....bunda pasti bisa...

    ReplyDelete
  4. Wah, jadi Bunda Pramuka ya.. Tepuk Pramuka, plak plak plak,.plak plak plak plak plak plak plak 👏👏👏

    ReplyDelete
  5. Luar biasa...Bunda Kanjeng bersemangat untuk kegiatan Pramuka. Salam sehat dan sukses untuk semuanya

    ReplyDelete