The Spirit of 2020





Sri Sugiastuti

Judul Buku : The Spirit of 2020 ( Menyingkap Tirai Emas Tahun 2020 )

Penulis      : Rahma D Warastuti Dkk

Editor        : Suprihationo Sardi

Perancang sampul : Ari Sulistyo

Penerbit CV  Pupa Media

361 Halaman : 14x21 cm

ISBN   : 978-623-7266-71-6

Buku Antologi Pegiat Literasi Nusntara ini hadir sebagai wujud dari keberadaan komunitas Literasi yang ingin mencatat sejarah keberadaannya dengan menulis harapannya di tahun 2020 yang memiliki angka cantik dan patut dikenang dan diabadikan. Walau kenyataannya di pertengahan Maret ada tamu tak diundang yaitu Covid -19, tetap tidak menyurutkanPegiat Literasi Nusantara untuk terus berkarya.

Setiap insan dengan beragam karakter, tingkat pendidikan, profesi dan lingkungan sosial telah melalui berbagai pengalaman baik suka duka maupun pahit getir kehidupan di tahun-tahun yang lalu. Pengalaman hidup itu telah terukir dan menambah kedewasaan berpikir. Pengalaman hidup membuat setiap insan bercermin, menginstropeksi diri, mengupgrade diri, dan semakin menyadari betapa kehidupan sesungguhnya hanya dapat dikembalikan kepada Allah Sang Maha Pencipta.

                Tahun 2020 digadang-gadang menjadi tahun perubahan dan pergantian zaman. Setiap insan merindukan pengembangan wawasan, perubahan cara pandang, pengembangan teknologi dan akhirnya menetapkan strategi-strategi demi perbaikan dan kemajuan di berbagai bidang. Menuju tahun emas adalah saat dimana setiap insan menuju kepada kemajuan dan kebangkitan, yang tentunya tidak terlepas dari berbagai tantangan. Perkembangan teknologi dan digital di era milenial diharapkan diimbangi dengan perbaikan moral dan karakter anak bangsa serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

                Pada titik refleksi di akhir tahun 2019, para penulis yang tergabung dalam komunitas Pegiat Literasi Nusantara telah memaknai pengalaman batin dan pengalaman hidupnya dengan cara masing-masing. Tirai dapat diungkapkan sebagai penghalang dan emas dapat diartikan sebagai keistimewaan, akan disingkap menjadi kisah-kisah maupun artikel inspiratif.  Semangat  untuk  maju dan bangkit menuju arah perbaikan terungkap dalam buku antologi  “The Spirit of 2020”.

              Buku Antologi ini ditulis oleh 36 penulis dengan latar belakang yang berwarna.Ada  Pendiri Klinik Mojosongo yang paling senior dan yang termuda mahasiwi semester akhir, sedang penulis lain didominasi oleh guru, dosen, pegiat literasi lainnya.Kami menulis buku ini memang bertujuan menularkan virus cinta literas di Nusantara dan menghimpunya untuk bisa menjadi kuat juga mampu menyampaikan pesan dan pemikiran kami dalam bentuk tulisan.

               Anda penasaran dan ingin memilikinya? Silakan hubungi nomer WA 089692593804  atau o81327488045

Comments

  1. Replies
    1. Satu komunitas yang tergerak untuk nulis bareng

      Delete
    2. Tulisan yg sangat berkelas utk mjd contoh bg kt penulis pemula dan sngt inspiratif semoga dpt memberi kt pengalaman yg sangat berharga terima kasih dan selamat kepada semua penulis, sukses selalu

      Delete
  2. Replies
    1. Berharap yg belajar bareng dgn omjay bisa buat artikel Antologi dan buku tunggal

      Delete
  3. Replies
    1. Ya
      Sangat berharap jadi tahun cantik, ter nyata ada corona

      Delete
  4. Tiga puluh enam artikel terhimpun secara luar biasa oleh tangan cekakatan Pengurus Asosiasi Pegiat Literasi Nusantara (APLN). Apakah APLN akan menjadi organisasi resmi? Entah, tapi telah menjadi induk yang sudah menelorkan beberapa buku di antaranya the Spirit of 2020.
    Teruslah berkarya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur tangan Allah berperan menyatukan para pegiatl literasi nusantara bersatu menuangkan sebagian dari kiprahnya menyongsong si tahun cantik dengan harapan yang lebih baik dari sebelumnya. Walaupun kenyataannya tahun 2020 tak seindah yang didambakan.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

AWAS PENIPUAN ONLINE SAAT PANDEMI (30)