BANDARA CHANGI


Bandara Changi 

Sri Sugiastuti

Ini kesempatan pertama kali Bu Kanjeng meninggalkan jejak di bandara Changi. Walaupun di tahun 2004 ia dan adiknya pernah mengunjungi Singapura selama 2 hari. Karena ia nyebrang ke Singapura via Batam dengan menggunakan ferry. Lalu nyambung dari Singapura ke KL naik kereta api "Senandung Malam". Pulangnya dari KL ke Yogyakarta dengan pesawat Garuda. 

Kali ini pun Bu Kanjeng hanya transit kisaran 3 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Turki. Bandara Udara  Singapura merupakan bandara internasional yang melayani penerbangan ke seluruh dunia. Tak heran bila terlihat sibuk walaupun tengah malam. Bandara ini terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura dan merupakan salah satu bandara dengan fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. 

Walaupun hanya sekejap sambil menunggu pesawat Turkish airlines siap mengisi bahan bakar, Bu Kanjeng yang sudah mengantuk dan capek berusaha menghilangkan rasa kantuk itu dengan menjelajahi setiap sudut bandara dengan rasa kagum. Sejak dahulu Singapura terkenal dengan bersih dan kedisiplinan.

Nah Bu Kanjeng berhasil membuktikan. Besok kalai pulang dari Turki By Kanjeng akan bercerita sedikit tentang Bandara Changi.


#Day4AISEIWritingChallenge

Comments

  1. Mantul bunda trip yang menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Sangat terpukai dengan bandara ini, konsep modern sangt di tonjolkn

    ReplyDelete
  3. Wah, enak banget ya Bu Sri, dapet jalan-jalan ke negeri seberang. Penuh rekreasi ke iwandan petualangan hilangkan penat dari aktivitas.

    Selamat yaaa semoga terulang lagi di tahun-tahun berikutnya.

    ReplyDelete
  4. selalu dengan ciri khas berbagi traveling nya, semngat ya bu kanjeng memberikan info2 yg bermanfaat ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  5. Pengalaman yg bikin iri
    Hihihi...
    Mantap bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cums nimpang ke toilet sejenak sambil menunggu pesawat isi bahan bakar

      Delete
  6. naahhh.... Bandara ini saya tau, sering ada di papan permainan Monopoli yang harganya 40.000 kalo gak salah... heheheheee
    tapi masih belum berkesempatan untuk mendarat disana, semoga bisa sampai kesana. Amin
    Sehat terus Ibu Kanjeng

    Kira kira besok apalagi cerita dari Ibu Kanjeng? Penasaran kaannn.. Saya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik lah. Semoga masih ada stok foto ubtyk berbagi kisah

      Delete
  7. Wuaahhh..bundaaa . Mnginspirasi sy bgt..

    ReplyDelete
  8. Dulu saya di bandara cahngi selama 6 jam. Tapi gak terasa lama katena abndaranya bagus banget dan Indonesia blm punya seperti di tahun 2000. Semoga bandara internasional kita lebih cnggih dari singapura

    ReplyDelete
  9. Besok aku diajak ya kalau jalan-jalan lagi

    ReplyDelete
  10. Bndara CHANGI hanya sy kenal lewat sebuah text. Baru membaca saja sudah takjub luar biasa. Apalagi jika sampai seperti bunda, bisa berkunjung....mimpi kali ya

    ReplyDelete
  11. Kenangan yang dibagikan cukup memotivasi Bu.

    ReplyDelete
  12. Baarokallaah bu...alhamdulillaah...sukses selalu buat ibu...

    ReplyDelete
  13. Mantap sekali, Bu, semangat selalu

    ReplyDelete
  14. Keren bunda...bisa jalan2 LN..
    Sukses terus tuk bunda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi tantangan foto jadul ikut berkisah semoga bermanfaat

      Delete
  15. Transit saja jadi tulisan, apalagi....makin penasaran kelanjutannya. Keren bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap semoga terhimpun jadi satu buku yg bisa bermanfaat dan menginspirasi

      Delete
  16. Kapan saya bs ksana ya bund.. Trimakasih tlisannya.. Serasa berada dsana.. Hehe

    ReplyDelete
  17. "Travelling is inspiring" nggeh bunda Kanjeng ... Mengumpulkan kenangan perjalanan yg terserak bersama aroma secangkir kopi memang punya kesan tersendiri ....

    ReplyDelete
  18. Bagaimana cara bisa ke sana ya Bunda

    ReplyDelete
  19. Super...bunda kanjeng..setiap periistiwa diabadikan menjadi sebuah cerita yang enak dibaca

    ReplyDelete
  20. Asyik banget nih Bunda. Saya belum pernah ke Singapura hehe, pengin

    ReplyDelete
  21. Asikk Bu... Kapan ya bisa mampir ksana lagiii, semangat Bu Kanjeng

    ReplyDelete
  22. Mantap emang bandara Changi...
    Pernah juga kesana th. 2015.
    ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto saya itu th 2014 malam hari dan masih rame 24 jam.ngga pernah sepi

      Delete
  23. Asikk bunda jalan2.. jadi tau bandara singapura deh meskipun baru dengar dari tulisan bunda..

    ReplyDelete
  24. saya juga pernah transit di Changi sewaktu ke Hawaii, tapi tidak karena traveling... haha... mungkin sekali itu saja pengalaman saya. Terima kasih telah berbagi di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga masih ada kesempatan lagi ya. Untuk sementara kita biaa traveling secara virtual

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CORONA MEMBAWA DUKA (24 )

CATATAN EDITOR DAN APRESIASI

JADILAH PEREMPUAN HEBAT TANPA MELUPAKAN KODRAT